Rabu, 09 Juli 2014

Berbagi Pengalaman Saat Pelatihan

Tips dan Trik mengerjakan Evaluasi



            Ini sekedar pengalaman saya saat mengikuti evaluasi dan saya merasa sangat stress, tapi semenjak berjalannya waktu otakku semakin bekerja dan aku menemukan tips dan trik ini. Bagi teman-teman yang ingin mengerjakan evaluasi 1, 2 ataupun 3 saya sarankan jangan mengerjakannya saat di jam-jam kerja, karena sinyal akan semakin sedikit dan loading lambat. selain itu juga waktu anda akan terkuras habis. Karena saya pernah merasakan hal seperi ini. Saat itu saya belum tahu, yang saya tahu berkeja dengan lebih cepat dan bisa beristirahat namun, kiat-kiat saya itu salah besar. Saat itu setelah selesai evaluasi dan pulang saya bergegas pulang ke rumah dan dengan sigap menyalakan laptop dan membuka soal evaluasi. Padahal saya tidak sadar bahwa saya akan masuk pada hal yang gelap dan semua itu benar, saat saya mengklik untuk mulai mnegerjalan soal, loadingnya sangat lama, apalagi saat ingin memencet tombol next untuk lanjut pada soal berikutnya, yaampun sumpah sangat lama dan biki emosi. Saya pun mulai panik dan tak konsetrasi saat saya melihat pada arah waktu, waktu terus berjalan sedangkan laodingnya tidak jalan-jalan. Padahal saya kira bila loadingnya tidak jalan waktunya pun tidak jalan. Tapi saya salah besar waktu terus berjalan dan saya semakin panik semakin tidak konsentrasi. Soal yang seharusnya gampang pun saya tak bisa menjawabnya karena terpikir akan waktu yang tersisa. Dan apa yang terjadi, soalku belum selesaikan semua, tapi waktu sudah selesai otomatis nilai langsung tehitung. Dari situ saya pun berpikir sejenak dan menginstropeksi diri. Dan saya menemukan jawabannya. Saya pun, mengerjakan evaluasi saat tengah malam, atau sekitar jam 2-3 pagi. Dijamin loadingnya tidak akan lama. Karena saat itu yang membuka website evaluasi lebih sedikit dan kita lebih dengan cepat mengaksesnya. Untuk itu bagi yang akan mengikuti pelatihan cobalah untuk mengikuti saran saya. Semoga tips dan trik ini bermanfaat bagi kalian ya. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar