Selasa, 08 Juli 2014

Metamorfosa Zaman Tradisional ke Zaman Modern

Kemajuan Teknologi



            Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia. Kemajuan teknologi memang sangat penting untuk kehidupan manusia zaman sekarang. Karena teknologi adalah salah satu penunjang kemajuan manusia. Di banyak belahan masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan, komputer, dan masih banyak lagi.

            Kemajuan teknologi merupakan bukti nyata dari metamorfosa zaman tradisional ke zaman modern. Yang dulunya manusia memakai  bahasa isyarat, lalau menuju ke surat dan sekarang ditemukannya dan munculnya berbagai macam teknologi yang memudahkan pekerjaan manusia. Contoh realnya adalah telepon genggam, zaman dulu orang memakai surat dan bahkan suratnya bisa berminggu-minggu baru bisa di balas, lalu di lanjutkan lagi dengan telegram. Telegram lebih sedikit efektif dibandingkan dengan surat karena jarak temputnya lebih cepat dan sekarang semua itu sudah tidak dipakai lagi di zaman modern ini, bahkan anak TK pun sekarang memiliki telepon genggam. Telepon genggam di zaman modern ini merupakan kebutuhan primer. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semuanya memerlukan telepon genggam. selain itu akibat perkembangan teknologi semua pekerjaan dapat di lakukan dengan lebih efektif, banyak sekali fitur-fitur dan teknologi yang dapat di unduh secara gratis dan dapat mempercepat suatu kegiatan. Selain itu juga, teman dapat di dapat dengan cepat di jejaring sosial seperti Face Book, Twitter, Path, Instragram dsb. Berdasarkan uraian di atas, tak dapat di pungkiri lagi bahwa kemajuan teknologi merupaka hal lumrah di zaman sekarang. Tanpa ada kemajuan teknologi mungkin hidup kita tak akan seenak, segampang dan seinstans sekarang ini.

            Namun, dari semua perkembangan ini tentunya ada juga dampak negatif. Contohnya, banyak sekali penipuan saat berbelanja online, lalu banyak juga penculikan melalui jejaring sosial dan radiasi dari alat elektronik seperti telepon genggam dan lain sebagainya yang berbahaya bagi kesehatan. kita juga tidak boleh mengisolasi diri dari kemajuan teknologi ini, itu adalah keputusan yang salah, bila cara kita seperti itu kita akan tertinggal dan terimidasi oleh kemajuan tekbologi tersebut. cara yang benar adalah kita terima kemajuan teknologi itu dan mengambil ha-hal positifnya saja, sedangkan hal negatifnya tidak usah di ambil. Karena seuatu perkembangan pasti akan membawa dan melahirkan dampat positif dan negatif. Di dunia ini tak ada orang yang sempurna kecuali Allah SWT. Sekian penjelasan saya mengenai perkembangan teknologi. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar